» » » » » » BPJS KESEHATAN : VERIFIKATOR DOKTER UMUM - ACEH, INDONESIA

BPJS KESEHATAN : VERIFIKATOR DOKTER UMUM - ACEH, INDONESIA
 
Dear All Sahabat Job Lokers Aceh, Penyelenggaraan program jaminan sosial merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban Negara - untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat. Sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Negara. Indonesia seperti halnya negara berkembang lainnya, mengembangkan program jaminan sosial berdasarkan funded social security, yaitu jaminan sosial yang didanai oleh peserta dan masih terbatas pada masyarakat pekerja di sektor formal.

Sejarah terbentuknya PT Jamsostek (Persero) mengalami proses yang panjang, dimulai dari UU No.33/1947 jo UU No.2/1951 tentang kecelakaan kerja, Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) No.48/1952 jo PMP No.8/1956 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh, PMP No.15/1957 tentang pembentukan Yayasan Sosial Buruh, PMP No.5/1964 tentang pembentukan Yayasan Dana Jaminan Sosial (YDJS), diberlakukannya UU No.14/1969 tentang Pokok-pokok Tenaga Kerja. Secara kronologis proses lahirnya asuransi sosial tenaga kerja semakin transparan.

Setelah mengalami kemajuan dan perkembangan, baik menyangkut landasan hukum, bentuk perlindungan maupun cara penyelenggaraan, pada tahun 1977 diperoleh suatu tonggak sejarah penting dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) No.33 tahun 1977 tentang pelaksanaan program asuransi sosial tenaga kerja (ASTEK), yang mewajibkan setiap pemberi kerja/pengusaha swasta dan BUMN untuk mengikuti program ASTEK. Terbit pula PP No.34/1977 tentang pembentukan wadah penyelenggara ASTEK yaitu Perum Astek.

Tonggak penting berikutnya adalah lahirnya UU No.3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK). Dan melalui PP No.36/1995 ditetapkannya PT Jamsostek sebagai badan penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Program Jamsostek memberikan perlindungan dasar untuk memenuhi kebutuhan minimal bagi tenaga kerja dan keluarganya, dengan memberikan kepastian berlangsungnya arus penerimaan penghasilan keluarga sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya penghasilan yang hilang, akibat risiko sosial.

Selanjutnya pada akhir tahun 2004, Pemerintah juga menerbitkan UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Undang-undang itu berhubungan dengan Amandemen UUD 1945 tentang perubahan pasal 34 ayat 2, yang kini berbunyi: "Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan". Manfaat perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja.

Kiprah Perusahaan PT Jamsostek (Persero) yang mengedepankan kepentingan dan hak normatif Tenaga Kerja di Indonesia dengan memberikan perlindungan 4 (empat) program, yang mencakup Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya terus berlanjutnya hingga berlakunya UU No 24 Tahun 2011.

Tahun 2011, ditetapkanlah UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Sesuai dengan amanat undang-undang, tanggal 1 Januri 2014 PT Jamsostek akan berubah menjadi Badan Hukum Publik. PT Jamsostek (Persero) yang bertransformsi menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi JKK, JKM, JHT dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015.

Menyadari besar dan mulianya tanggung jawab tersebut, BPJS Ketenagakerjaan pun terus meningkatkan kompetensi di seluruh lini pelayanan sambil mengembangkan berbagai program dan manfaat yang langsung dapat dinikmati oleh pekerja dan keluarganya.

Kini dengan sistem penyelenggaraan yang semakin maju, program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat kepada pekerja dan pengusaha saja, tetapi juga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia ok.


Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini dibuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan.

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan – BPJS Kesehatan membuka kesempatan berkarir bagi putra putri terbaik bangsa Indonesia untuk bergabung menduduki posisi sebagai :

POSITION
VERIFIKATOR (VER) : DOKTER UMUM

DESCRIPTION DAN KUALIFIKASI
Dokter Umum
Akreditasi Fakultas/Jurusan : semua bagi PTN, dan Min. B bagi PTS
Usia maksimal 32 tahun per 31 Desember 2015
IPK min 2,5 (Skala 0 – 4)
Mampu mengoperasikan komputer

A. Tanggung Jawab Spesifik :
  • Meneliti kesesuaian berkas klaim
  • Berkomunikasi dengan pihak fasilitas kesehatan (rumah sakit) terkait ketentuan penggantian klaim
Ketentuan :
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
  • Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar yang pada saat melamar telah menikah
  • Bersedia menyerahkan ijazah ASLI kepada pihak BPJS Kesehatan selama kurun waktu 2 (dua) tahun sejak terangkat menjadi Calon Pegawai (Capeg)
B. Pengajuan Lamaran
1.Berkas Lamaran dapat dikirim atau anda sampaikan langsung ke :
2.Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat di seluruh Indonesia dengan melampirkan berkas administrasi meliputi :
  • Surat lamaran;
  • Curriculum Vitae / Data Riwayat Hidup (mencantumkan Status Pernikahan);
  • Copy KTP;
  • Copy ijazah pendidikan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dan telah dilegalisir oleh Universitas/Perguruan Tinggi;
  • Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir;
  • Copy akreditasi Sekolah / Perguruan Tinggi;
  • Pas foto ukuran 4×6 berwarna latar belakang biru sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Berkas dikumpulkan dalam Map berwarna Biru untuk pelamar posisi Verifikator dan dimasukan kedalam amplop warna coklat dengan mencantumkan kode lamaran di pojok kanan atas amplop.
Catatan Penting:
  • Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 08 Agustus 2015 pkl. 17.00 waktu setempat.
  • Proses Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS.
  • Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung.
  • Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan dimumkan melalui website resmi BPJS Kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id dan atau melalui telepon / SMS.
  • Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti proses selanjutnya yaitu Psikotest dengan membawa perlengkapan berupa :
  • KTP.
  • Materai Rp.6000 (untuk surat pernyataan : bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, Wan Prestasi, dll).
  • Pas foto berwarna ukuran 3×4 1 (satu) lembar (untuk ditempelkan di kartu tes).
  • Alat tulis : Pensil 2B, Pensil HB, Karet penghapus, Ballpoint, dan Alas Papan ujian.
  • Pakaian ujian (Formal) : Atasan berwarna putih dan Bawahan berwarna hitam, tidak diperkenankan memakai baju kaos, celana jeans, dan sandal.
  • Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran di periode 13 – 31 Juli 2015 tidak perlu menyerahkan berkas lamaran kembali.
  • Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
SUMBER INFO >> KLIK DISINI 
Silakan kirim lamaran Sahabat Job Lokers Aceh untuk perwakilan Cabang Aceh dan seluruh indonesia, untuk Kota Banda Aceh, Kantor BPJS Banda Aceh Banda Aceh Jl. Cut Nyak Dhien No. 403 Lamteumen Banda Aceh 23351. Telp/Fax . (0651) 46705. Fax. (0651) 47268. (untuk informasi profil perusahaan silakan klik disini)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Back to top!
TOP